https://kedai-berita.com/
kedai-berita.com - Kreasi Tanpa Sekat

Apa Kabar Penyelidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Buku di Soppeng

39

KEDAI-BERITA.COM, Soppeng– Anti Corruption Committee Sulawesi (ACC Sulawesi) mempertanyakan perkembangan penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan buku perpustakaan di 25 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Soppeng yang sebelumnya digemborkan oleh Kejati Sulsel.

“Kami heran perkembangan penanganan kasus ini tak terdengar lagi. Ada apa coba. Kami harap Kajati mengevaluasi sejauh penanganan kasus ini,” singkat Kadir Wokanubun, Direktur ACC Sulawesi via telepon, Selasa (8/10/2019).

Sebelumnya, Kejati Sulsel menggemborkan awal upaya pengusutan adanya indikasi dugaan korupsi pada pengadaan buku perpustakaan di 25 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Soppeng tahun anggaran 2017 dan 2018 tersebut.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan, saat itu tim penyelidik telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Sudah ada sejumlah saksi yang sudah diminta keterangannya. Termasuk beberapa pejebat di Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, ” kata Salahuddin, Rabu 24 April 2019.

Menurut dia, untuk mengusut dan menemukan adanya dugaan korupsi pada pengadaan buku perpustakaan di 25 SD di Soppeng, tim penyelidik sudah melakukan pengecekan fisik di lapangan.

“Tim sudah turun ke lapangan melakukan pengecekan fisik. Namun belum ada hasil dari tim dan belum ada laporan perkembangannya,” ujar Salahuddin.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Soppeng menganggarkan pengadaan buku perpustakaan tahun 2017 senilai Rp 2,25 miliar dan kemudian berlanjut pada tahun 2018 kembali menganggarkan sebesar Rp1,1 miliar. Namun, dalam pelaksanaannya, pengadaan buku perpustakaan tersebut diduga menyalahi petunjuk teknis (juknis) pengadaaan buku yang ada. (Nirwan/Eka)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.