https://kedai-berita.com/
kedai-berita.com - Kreasi Tanpa Sekat

Tiga Kasus Dugaan Korupsi Lingkup Dishub Sulsel dalam ‘Cengkeraman’ Polda

142

KEDAI-BERITA.COM, Makassar– Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Krimsus) Polda Sulsel terus menggenjot penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi yang terjadi di lingkup Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan (Dishub Sulsel).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan ada tiga kasus dugaan korupsi dalam lingkup Dishub Sulsel yang tengah diusut oleh pihaknya.

Ketiga kasus tersebut, kata Yudhiawan, masing-masing kasus dugaan korupsi pengadaan traffic light, dugaan gratifikasi pada kegiataan mutasi kendaraan pelat hitam menjadi pelat kuning dan dugaan korupsi pada kegiatan pembangunan halte Bus Rapid Transit (BRT) mamminasata.

“Kasus traffic light sedang sidik, kasus halte BRT masih lidik menuju sidik, kasus plat kuning juga masih lidik. Semua di Dinas Perhubungan Provinsi,” jelas Yudhiawan via pesan singkat.

Direktur Anti Corruption Committee Sulawesi (ACC Sulawesi) Kadir Wokanubun, berharap Polda Sulsel serius dalam menuntaskan ketiga kasus dugaan korupsi dalam lingkup Dishub Sulsel tersebut.

“Ketiga kasus ini mendapat perhatian masyarakat. Sehingga perlu penanganan yang maksimal agar kasusnya segera tuntas, tidak tergantung atau nantinya mandek. Masyarakat butuh adanya kepastian hukum dalam penanganan ketiga kasus ini,” ucap Kadir.

Apalagi dari ketiga kasus yang dimaksud, yakni kasus dugaan gratifikasi pada kegiatan mutasi kendaraan pelat hitam, keberadaannya telah diungkapkan lebih awal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui tim koordinator supervisi dan pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (koorsupgah KPK).

“Khusus kasus mutasi pelat hitam, KPK kan sudah beberkan konstruksi hukumnya. Jadi sudah terbantu dan tidak butuh lagi waktu lama untuk mengungkapnya secara utuh,” terang Kadir. (Nirwan/Eka)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.